Rabu, 04 Juli 2012

Wacana Deskripsi Beserta Contoh

Wacana Deskripsi
  • Melukiskan suatu objek dengan keadaan yang sebenarnya. Sebagai pembaca dapat melihat, merasakan, mencium secara imajinatif apa yang dilihat, didengar, atau dirasakan oleh penulis tentang objek yang dimaksud.
  • yang dilihat bisa saja orangnya/subjektif (relatif), tempat/objektif
 Contoh Wacana Deskripsi:

SMA ku Masa Depanku

    SMA Negeri 1 Kota Sukabumi merupakan SMA tertua di Kota Sukabumi. SMA Negeri 1 Kota Sukabumi lahir pada bulan Oktober 1961.
    SMA Negeri 1 mempunyai jumlah murid kurang lebih 1.500 siswa dan mempunyai 4 lapangan, yaitu lapangan basket, lapangan volly, lapangan sepak bola, dan lapangan badminton. Luas Smansa kuarng lebih 3 hektare dan memiliki 37 kelas serta 71 guru mata pelajaran. Smansa juga memiliki kantin yang begitu banyak.
    Ketika bel istirahat berbunyi, kanti di Smansa sangatlah ramai hingga siswa-siswi pun harus berdesak-desakan untuk membeli makanan. kantin Smansa menjual bermacam-macam makanan seperti gorengan, mie ayam, bas juice, dan masih banyak lagi Ketika kantin ini ramai, suasaana pun menjadi sangat panas, berisik dan kotor. Kantin di Smansa sungguh sempit sedangkan muridnya sangatlah banyak, sehingga kantin ini pun menjadi hiruk-pikuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar